Melihat Lebih Dekat Masjid Taj Mahal di India | Abizmal News

Melihat Lebih Dekat Masjid Taj Mahal di India

1 copy Seluruh bangunan ini dikelilingi oleh dinding yang terbuat dari batu merah. Di depan ada 3 pintu masuk : untuk Pria, wanita, dan VIP. Taj Mahal ternyata memang terlihat lebih indah jika dilihat secara langsung berbeda sekali jika hanya dilihat dari foto atau film. Bangunan besar ini dindingnya berlapis marmer putih dan dikelilingi oleh empat menara. Di dinding terdapat tulisan indah ayat-ayat Al Qur’an yang terbuat dari marmer hitam. Menara disana emang dibuat agak condong keluar dengan tujuan untuk mencegah supaya tidak roboh kalau terjadi gampa bumi.



Asal mula Taj Mahal dibangun adalah untuk menghormati orang mati, Istri tercinta Shah-Djahan, kaisar Mogul, meninggal saat melahirkan bayi ke 14 mereka. Dia begitu sedih dan memutuskan untuk membangun mausoleum yang akan menjadi yang terbaik di dunia, yaitu Taj Mahal.

20 ribu pekerja India membangun makam itu selama 22 tahun. Jumlah pekerja sebanyak itu masih belum termasuk pematung dari Bukhara, ahli kaligrafi dari Suriah dan Persia, pekerja mosaik dari India Selatan dan ahli-ahli bangunan lainnya dari Turki, Iran, dan Afghanistan.

Namun Syah tidak pernah bisa menikmati Masjid megah itu. Setelah bangunan itu jadi, anaknya memasukkan dia ke penjara di benteng di dekat bangunan tersebut, dan dia hanya bisa menatap bangunan ciptaanya dari jendela penjara saja. Ketika Shah-Djahan meninggal dia dikuburkan di samping makam istrinya di Taj Mahal.

tajmahal002-9

Ini adalah gerbang utama dari Masjid Taj Mahal.


 tajmahal002-10


 tajmahal002-11


tajmahal002-12

Kolam di Masjid


 tajmahal002-13


tajmahal002-14


 tajmahal002-15
Bagian atas masjid


tajmahal002-16

Ukiran marmer didinding Masjid


tajmahal002-17


tajmahal002-18


 tajmahal002-19
Pola vertikal – Ukiran ayat-ayat Al Quran yang terbuat dari marmer hitam.


tajmahal002-20

Semakin dekat Anda melihat semakin jelas detail-detail ukirannya


tajmahal002-21


tajmahal002-22


tajmahal002-23
Para wisatawan sering mengambil foto dengan pose seperti ini.

via : vnarod

Delete this element to display blogger navbar

 
© Abizmal News | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger