10 Toilet Umum Terunik di Dunia | Abizmal News

10 Toilet Umum Terunik di Dunia

Toilet umum di luar ruangan (di tepi jalan, di sekitar taman, dan sebagainya) bisa disebut sebagai perabot jalan. Toilet umum semacam ini biasanya dapat digunakan kedua jenis kelamin, berbentuk kotak yang dapat memiliki peralatan sederhana dan tidak bersaluran air maupun lebih mewah dan dapat membersihkan diri sendiri setelah digunakan. Ada pula toilet umum yang dapat dipindahkan sehingga bisa ditempatkan bilamana dan di mana diperlukan, misalnya pada suatu konser musik di tempat terbuka. 






1 Toilet Umum Bertema Makanan

Es krim, buah, dan sirup semua tertata rapi dan terlihat seperti kue raksasa. Percaya atau tidak, ini adalah tempat di mana kamu bisa buang air kecil jika  kamu berada di Jepang. Oita Toilennale 2015 merupakan festival seni yang bertemakan toilet umum.




2 Toilet Hiu

Pengunjung Jack Astor di Toronto akan terkejut begitu masuk ke dalam toilet umum ini karena adanya sebuah toilet berbentuk hiu lengkap dengan gigi runcingnya.
Lucunya disitu ada tulisan : "Hati-hati dimana kamu menempatkan umpanmu" 



3 Toilet Umum Matakana's 


Setiap kota pasti memiliki toilet umum, tetapi sangat jarang sekali ada kota yang sangat bangga dengan toilet umumnya. Toilet ini dibangun dalam jangka waktu 7 tahun dan dibuka untuk umum pada tahun 2009.
Pembuatan toilet ini menghabiskan dana sebesar $400.000.



4 Toilet Terbaik Amerika 2013

Pada tahun 2013, Teater Varsity di Dinkytown terpilih sebagai toilet terbaik tingkat nasional. Toilet ini mengalahkan sembilan toilet lain dari seluruh pelosok negara. polling ini dilakukan oleh Cintas, pemasok utama produk untuk fasilitas toilet umum.




5 Toilet Terbesar di Dunia

Kota Chongqing, China memegang rekor aneh di dunia yaitu memiliki toilet umum terbesar didunia. Porselen khas istana dengan tema Mesir memiliki lebih dari 1000 toilet di empat lantai, dengan luas 3000 meter persegi setiap toiletnya. "Kami menyebarkan budaya toilet. Orang dapat mendengarkan musik lembut dan menonton TV," papar Lu Xiaoqing, seorang pejabat dari disana. "Setelah mereka menggunakan kamar mandi mereka pasti akan sangat - sangat senang."
Beberapa toilet berbentuk seperti mulut buaya terbuka dan ada juga wastafel yang berbentuk seperti pantat perempuan.




6 Pop-Up Toilet

Toilet umum Ini akan muncul sendiri pada pukul 10 malam dan menghilang pada pukul 3 pagi.
Toilet ini diciptakan dan dijual oleh perusahaan UriLift Belanda dengan harga sekitar £ 45.000, biasanya dipasang di daerah dekat bar. 
Toilet ini biasanya rame pada akhir pekan dan sangat sepi di hari-hari lainya.
(Sumber)



7 Easehouse, Toilet dengan pemandangan.

Setelah menyingkirkan beberapa toilet portabel di Rotterdam yang sangat kotor dan sudah tidak layak lagi, Stichting Singeldingen ditugaskan Lagado Arsitek untuk merancang toilet portable baru.

Inilah Easehouse, toilet portable dengan pemandangan alam.Dipasang di taman bermain di Heemraadssingel Park, toilet ini menyatu dengan suasana alam. Easehouse memiliki dua toilet yang berbeda ukuran, yang satu untuk anak-anak dan satu lagi untuk orang dewasa.



8 Toilet Taman Perry Lakes

Taman Perry Lakes terletak di sepanjang tepi Sungai Cahaba di pinggirah paviliun. Tahun berikutnya, Rural Studio diminta untuk merancang dan membangun Toilet yang unik untuk taman tersebut.



9 Toilet Video Game

Pada tahun 2013, sebuah tim bisbol amatir di Pennsylvania menjadi yang pertama yang menggunakan toilet ini. Pennsylvania Bethlehem IronPigs memperkenalkan "urinoir Gaming System" pada toiletnya, toilet tersebut menampilkan "pee controlled" layar video untuk menghibur penggemar mereka saat menggunakan fasilitas.

Sistem ini dirancang oleh sebuah perusahaan Inggris yang disebut Captive Media. Dalam demonya, perusahaan menunjukkan permainan snowboarding yang dikendalikan oleh air kencing dari penggunanya.

(Sumber)




10 Toilet Kaca

Untuk menarik perhatian turis, tempat wisata sering membangun tempat-tempat yang aneh dan unik. Toilet Kaca yang terletak di Sulphur Springs, Texas ini adalah salah satunya. 
Toilet ini menggunakan kaca tembus pandang di tiga sisi, sehingga orang yang berada dalam toilet bisa melihat keadaan luar sedangkan orang diluar tidak bisa meihat di dalam toilet. 
Toilet ini didesain pada tahun 2004  oleh seniman italia, Monica Bonivicini.







Delete this element to display blogger navbar

 
© Abizmal News | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger